My Slogan

About Me

Foto Saya
HAL HAL MENARIK
Lihat profil lengkapku

Translate

Followers

Sabtu, 21 Januari 2012

Seni Bela Diri Wushu

Wushu dalam bahasa China berarti seni militer atau bela diri. Lebih dari 2.500 tahun yang lalu, gaya ini dikembangkan baik sebagai sarana olahraga yang sehat dan sebagai metode pertempuran yang hidup di seluruh masa seiring peperangan di Cina. Selama ribuan tahun, berkembang sebagai gaya bertarung namun tetap mempertahankan sebuah keindahan estetika. Wushu modern dibagi menjadi disiplin ilmu yang berbeda, termasuk Taijiquan dan kung fu. 


Dalam kompetisi, ada dua jenis bentuk yang digunakan, antara lain :
Taolu : lebih ke koreografer yang menunjukkan ofensif dan posisi defensif dan taktik. Taolu lebih erat terkait dengan keindahan daripada pertandingan seni bela diri. Peserta dinilai berdasarkan kepatuhan mereka untuk mengoreksi bentuk dan kesulitan dari manuver yang mereka lakukan. 
Sanda : pertandingan wushu yang melibatkan pertempuran sebenarnya, mirip dengan gulat dan tinju. pertandingan ini adalah berjuang tangan kosong, dan memungkinkan pukulan, tendangan, dan beberapa gaya lainnya. 

Olahraga ini dirancang untuk fleksibilitas. Wushu dilakukan dengan tangan kosong, dengan senjata pendek, dan dengan senjata panjang. Umumnya senjata yang digunakan adalah pedang bermata dua, dan tombak. Setiap senjata menentukan bentuk gerakan sendiri, yang mengarah ke manuver yang sangat khusus. Banyak prinsip-prinsip gaya ini digunakan dalam film kung fu untuk menciptakan seni bela diri yang rumit dalam adegan pertempuran. 



Dalam Whusu, juga mempraktekkan tangan kosong, dan dapat menarik menonton. Gaya Changquan mungkin yang paling spektakuler, membalik ,berputar dan gerakan bertempur seperti menendang dan meninju,sangat fleksibel, dan hal itu harus dilatih selama bertahun-tahun untuk mencapai kompetensi. Pada abad ke-21, bentuk lebih lambat dari wushu tangan kosong telah populer di seluruh dunia. Taijiquan, atau tai chi, menampilkan pola lambat, gerakan cairan untuk meningkatkan fleksibilitas dan kemampuan meditatif. 

0 komentar:

Posting Komentar

Music


Something About Love - David Archuleta
Mp3-Codes.com

Pages - Menu

HAL HAL MENARIK © 2008 Template by:
SkinCorner