My Slogan

About Me

Foto Saya
HAL HAL MENARIK
Lihat profil lengkapku

Translate

Followers

Kamis, 19 Januari 2012

Guru Besar Ip Man



Grand Master Ip Man

Grandmaster Ip Man ini awalnya disebut-Ip Man Gai. Ia lahir di Foshan (Cina) pada tahun 1893 menjadi sebuah keluarga pedagang kaya dan hidup sampai usia 79, meninggal di rumahnya di Hong Kong pada Desember 1972.
Dia mulai belajar Wing Chun kadang setelah 1906 di bawah Chan Wah-Shun yang dikatakan telah mengajar keluar dari Bait Suci Leluhur Keluarga Ip pada saat itu.
Ip Man menjadi mahasiswa Chan Wah-Shun termuda dan terakhir, sebagai Chan sudah tua dan mendekati akhir dari pengajaran-Nya. Sekitar 1908 Chan menderita stroke dan pensiun, Ip Man meninggalkan kung fu instruksi dilanjutkan dengan senior kung fu seperti Id saudara Jung-Jadi.
Setelah kematian Chan Wah-Shun pada tahun 1911, Ip Man pergi untuk menghadiri St Stephan s College di Hong Kong. Di sini ia bertemu dengan kung fu pamannya, Leung Bik, yang merupakan putra kedua dari Ip Man Januari Leung magang dirinya untuk Leung Bik belajar Wing Chun selama 3 sampai 7 tahun dan polishing keterampilan untuk tingkat yang paling canggih.
Ip Chun (Ip Mans anak) mengutip ayahnya sebagai yang mengatakan bahwa ia mendapat dasar yang baik dari Grandmaster Chan Wah Shun, tetapi belajar teknik canggih dari Mister Leung Bik.
Grandmaster Chan Wah Shun dan Tuan Leung Bik-sama melakukan dua variasi yang berbeda dari Wing Chun. Melalui belajar dari keduanya, Ip Man memperoleh penguasaan lengkap dari Wing Chun.
Ip Man kembali ke Cina dan mengembangkan reputasi yang luar biasa untuk besar keterampilan Wing Chun. Dia bahkan bergabung dengan tentara Cina untuk sementara waktu. Namun Dia tidak mengajar selama bertahun-tahun. Pada tahun 1942 sumber daya nya menjadi sangat terkuras di bawah pendudukan Jepang terhadap China dan ia mengambil beberapa siswa di Yongan.
Pada tahun 1949, melarikan diri Yip kenaikan Komunis di Cina akhirnya tiba di Hong Kong. Dimana pada tahun 1950, ia mulai mengajar Wing Chun untuk hidup.
Di Hong Kong ia menerima batch pertama para muridnya di atas dasar profesional. Selama karir mengajarnya yang panjang di Hong Kong Ip Man mengajarkan siswa berprestasi dan terkenal. Nama yang paling dikenal adalah bahwa Bruce Lee yang diajarkan Ip Man selama 5 tahun sebelum Bruce pergi ke Amerika.
Ip Man mengajarkan semua murid-muridnya berbeda, tergantung pada kemampuan alami mereka, kepribadian, pemahaman, bagaimana ia merasa Wing Chun terbaik sesuai dengan mereka dan tingkat kepercayaan bahwa ia telah dengan mereka. Oleh karena itu semua Wing Chun yang diajarkan di seluruh dunia saat ini bervariasi dari satu sama lain tergantung pada cabang pohon keluarga Wing Chun Anda belajar dari.
Apa yang jelas adalah bahwa meskipun belajar semua Wing Chun dari Ip Man adalah variasi dari dua versi dari Wing Chun yang awalnya Ip Man sendiri belajar (Satu dari Grandmaster Chan Wah Shun dan salah satu dari Mister Leung Bik). Kedua versi ini sering disebut tradisional dan dimodifikasi (atau lanjutan) Wing Chun.
Wing Chun seperti yang diajarkan oleh Grandmaster Ip Man memiliki tiga tangan kosong-bentuk, bentuk boneka kayu, dan dua senjata bentuk. Terintegrasi ke dalam latihan praktek dan lengket tangan, gerakan bentuk adalah Wing Chun praktisi bela diri dan keterampilan berkelahi. Membagikan siswa Ip Man termasuk anak-anaknya dan keponakannya, telah pergi untuk mengajar generasi baru yang sangat baik praktisi sayap Chun, Wing Chun menyebar ke dalam apa yang telah menjadi seni bela diri yang paling cepat berkembang di dunia.
Grandmaster Ip Man menghabiskan seluruh hidupnya sebagai juara penyebab dari Wing Chun Kung Fu. Dia mengajarkan bahwa Wing Chun tidak untuk dijual, tetapi para siswa dapat mendaftar untuk pelajaran. Dia dipromosikan kejujuran dan menghormati dan hampir semua Wing Chun yang diajarkan di dunia saat ini jejak keturunan yang kembali kepadanya. Dia bertanggung jawab untuk memajukan Wing Chun Kung Fu ke titik tinggi yang berada pada hari ini, dan kami berterima kasih kepadanya dan keluarganya atas kesempatan kita semua harus belajar dan mengetahui seperti seni yang menakjubkan.

2 komentar:

kevin alphonso mengatakan...

wah hebat hebat (y)

Unknown mengatakan...

hebat

Posting Komentar

Music


Something About Love - David Archuleta
Mp3-Codes.com

Pages - Menu

HAL HAL MENARIK © 2008 Template by:
SkinCorner